Tuesday, August 23, 2011

Kepuasan-satisfactory



on Friday, December 10, 2010 at 11:55pm

Sebuah catatan pertama.... setelah lama tidak menulis apa apa

Ok..... memang payah saya ini..... dulu sempat berkomiten sebelum saya memiliki laptop ini untuk sering sering menulis.... ternyata kenyataannya saya terlalu sibuk (baca:malas) untuk menulis apapun..... ah entahlah, tak mungkin menyalahkan keadaan, pekerjaan juga tidak sesibuk seperti artis korea yang bisa sampai kena tipes saking capeknya..... yah begitulah

Nah oleh karena itu saya mulai memaksa jari jemari saya yang indah ini untuk kembali menulis sesuatu entah apalah itu......

Oke..... dalam renungan saya ketika hendak menuju toilet yang berada di luar kamar saya, terbersit kata ‘puas’ rasanya ingin mengungkapkan sesuatu tentang kepuasan itu sendiri.

Saya yakin, kepuasan, maksud saya tingkat kepuasan tiap orang berbeda beda, ada yang mendefinisikan kepuasan itu adalah hasil, kemudian ada yang mendefiniksikan kepuasan itu adalah materi, kepuasan adalah perasaan, kepuasan adalah kebahagiaan dan lain sebagainya, hmmm.... coba saya tanya diri saya sendiri.... apa itu kepuasan?

Bagi saya, kepuasan adalah saat sejenak ketika saya merasa sukses meraih atau mendapatkan sesuatu, mengapa saya bilang sejenak? Karena Kepuasan itu tidak berlangsung lama atau saya usahakan perasaan ‘puas’ itu tidak terlalu lama merasuki pikiran saya, karena itu artinya adalah’happy ending and a brand new beginning’, yap.. suatu awal yang baru untuk saya untuk mencari dan mencapai kepuasan kepuasan yang lain.

Saya bukan tipe orang yang bisa dengan santai mengatakan: “ah sayah mah segini ajah udah bersyukur.... udah cukup” saya tidak mau sampai pada keadaan stagnan seperti itu, menurut saya menyedihkan bila ada yang memiliki pola pikir seperti itu, hidup bukannya akan terasa sangat hambar ika saya menjalani suatu rutinitas yang kaku dan tanpa ada kesempatan untuk berkembang?

Tapi kadang ada yang bilang di depan muka saya: “ah lo mah gak bersyukur, dikasih hati minta jantung, dikasih jantung minta usus”, lhooo...... maaf bung konsep saya bersyukur sepertinya beda dengan anda, bersyukur buat saya adalah berusaha mendapatkan sesuatu, setelah mendapatkannya kemudian menggunakan dengan sebaik baiknya hal tersebut untuk bisa mendapatkan hal hal yang menakjubkan lainnya, mungkin ada sedikit persepsi yang terpeleset antara ‘bersyukur’ dan ‘serakah’... ah bisa panjang jadinya kalau saya mencoba sok tahu mendeskripsikan perbedaan antara dua hal yang sudah jelas berbeda....

Jadi.... sudah puaskah saya? Jawabanya bisa dengan lantang saya katakan ‘belum’ tapi saya benar benar bersyukur akan semua pencapaian baik maupun buruk dalam perjalanan hidup saya.....

No comments:

Post a Comment