Monday, August 22, 2011

apa yang bisa saya tulis dalam 10 menit?


saya benar benar ingin menjadi penulis, dari sejak usia saya masih seumuran anak SD saya sudah bisa mengarang sebuah cerita pendek meskipun cerita tersebut masih berupa perkelahian antara singa dan kancil, dan seperti sudah bisa ditebak, sang kancil memenangkan perkelahian tersebut, hahahaha

suatu saat di masa saya masih kelas 2 SD saya mengikuti perlombaan karya tulis di sekolah saya, bisa dibilang tanpa persiapan apa apa, karena saya ditunjuk di h-1 perlombaan tersebut, saya ingat, di lomba tersebut, seluruh peserta dibagikan sebuah buku novel tebal dan kita diharuskan membaca buku tersebut dalam waktu sekitar satu jam dan kemudian menuliskan sinopsisnya menjadi sebuah referensi buku.

dan.... saya mendapatkan juara 2 dari berpuluh puluh anak tersebut.... dan ayah saya yang kebetulan mengenal salah satu jurinya bahkan mengatakan jika seharusnya saya meraih juara 1, hanya saja pada waktu itu, tulisan saya tidak seindah si juara satu....

bangga, tentu saja bangga, saat saya didaulat untuk maju ke tengah lapangan kecamatan pada saat upacara pengibaran bendera 17 agustus, dan menerima hadiah serta piala dan ditatap ratusan pasang mata saat itu...

hmmm.... dan sampai saat ini belum ada lagi prestasi saya dalam tulis menulis, mungkin karena saya terlalu sibuk akan dunia dunia lainnya yang tampak begitu menarik.

tapi saya yakin, saya bisa menulis, saya memiliki kemampuan untuk menuangkan isi hati saya yang terkadang teramat kacaunya menjadi goresan kata kata yang lebih mudah terbaca.

walaupun saya memang belum bisa disandingkan dengan pujangga pujangga besar, namun saya yakin jika saya bisa menulis.....

ya.... saya bisa menulis....

23 Agustus 2011
disela sela menunggu rekan kerja untuk berangkat meeting....

No comments:

Post a Comment