Friday, March 6, 2015

On the way to Punthuk Setumbhu

Baiklah.... istirahat dulu... saya kelelahan, sudah hampir Phuntuk Setumbhu dan  tinggal 200 meter lagi tetapi jalurnya nanjak sekaleee...

dengan ditemani sebuah sepeda pinjaman dari hotel tempat saya menginap, saya mengarungi jalur Borobudur - Phuntuk Setumbhu, yang kata Eric (Lotus Hotel) jaraknya dekat, dan saya lihat melalui google maps ternyata jaraknya 7 km lebih, dengan pertimbangan biaya yang akan bengkak jika menggunakan Tour atau sewa Ojek, maka saya memutuskan untuk sewa sepeda saja, lagipula akan lebih mudah jika akan singgah singgah kalau menemukan tempat yang menarik.

Jalannya ooh jalannya, melintasi pedesaan sepi sambil dengan kadang hanya diterangi terang bulan karena lampu jalan yang terbatas dan membaca ayat qursi... -_-,sempat gentar sih tapi diterobos saja deh

Akhirnya setelah perjalanan yang sangat melelahkan, sampai saya harus berhenti beberapa kali di tengah jalan untuk mengambil nafas yang hampir habis, sampai juga saya di puncak Punthuk Setumbhu, nampaknya cuma saya yang kesini sendirian, yang lainnya kesini ramai ramai atau rombongan.

Ketika sampai ke parkiran sepeda, kirain penderitaan saya berakhir, ternyafa beluuummm, saya masih harus mendaki lagi ke atas sekitar 500 meter, nafas saya habis lagi dan harus terhenti lagi ditengah tabjakan sepi untuk kembali mengambil nafas.

Baiklah sesampainya disini, karena masih gelap, mari beristirahat dulu.

Aku kangen kasur :(

No comments:

Post a Comment