Monday, October 16, 2017

Saatnya saya belajar menggunakan Google Voice Typing

Senin 16 Oktober 2017

Hai apa kabar Sudah lama sekali Saya tidak menulis di blog ini terakhir kali sepertinya tahun kemarin, salah saya sih memang saya menjadi sangat malas untuk menulis Saya juga tidak bisa menyalahkan kesibukan saya yang semakin menggunung belakangan, lucu sih dulu saya sering memiliki mimpi untuk menjadi orang yang sibuk yang menenggelamkan diri dalam pekerjaannya tapi sekarang saya menjadi seorang penghulu yang sedikit-sedikit mengeluh karena pekerjaan kemudian Budi menjadi sangat jelek karena pekerjaan yang tidak habis-habis dan menjadi mudah marah dan menyalahkan keadaan.

Apalagi setiap hari Senin hari dimana harusnya saya menjadi sangat bersemangat karena hari Senin merupakan awal mula dari 1 minggu dan nyatanya sekarang saya menjadi kaum I hate Monday dan hal tersebut bukan menjadi hal yang bagus untuk saya karena hal tersebut menjadi indikasi buat saya dan saya sadar bahwa ada sesuatu yang salah yang sedang terjadi dalam hidup saya, karena saya sadar bahwa hari Senin tidak layak untuk dipersalahkan hari Senin tidak salah yang salah adalah pikiran saya yang sekonyong-konyong membenci hari Senin, sebenci apapun saya kepada Hari Senin Sekuat apapun saya menolak kedatangan hari Senin hari Senin akan terus datang kan?

Apakah saya membenci pekerjaan saya Lalu apakah saya membenci pekerjaan saya? Coba saya tanya kepada diri saya Dan ternyata saya menjawab bahwa saya belum sampai pada tahap membenci pekerjaan saya mungkin saya cuma jenuh dan membutuhkan sedikit liburan sehingga bisa memberikan waktu kepada saya untuk bisa lebih segar dan lebih menyegarkan diri.

Ah sudahlah sepertinya tidak akan seru kalau saya terus-terusan berbicara mengenai pekerjaan sudah terlalu banyak waktu yang saya berikan itu pekerjaan saya sampai saya kadang melupakan waktu untuk hal-hal yang penting di luar pekerjaan saya seperti teman saya keluarga bahkan saya sendiri.

Oh iya saat ini saya menggunakan fitur voice typing jadi sedikit banyak membantu saya untuk bisa mencurahkan otak lebih lancar maksud saya pikiran lebih lancar dan menuangkannya ke dalam bentuk tulisan ketimbang saya harus menggunakan jari-jari saya untuk mengetik sehingga kinerja otak sedikit banyak lebih terbantu dalam mengurai benang benang kusut yang ada dalam otak saya menjadi sebuah jalinan kalimat yang memiliki cerita, semoga saja dengan menggunakan fitur voice typing ini bisa kembali melecut saya untuk kembali menulis karena kadang saya lupa bahwa saya bisa menulis dan saya punya kemampuan yang lebih dari cukup untuk menjadi seorang penulis.

Jeleknya sih dengan menggunakan fitur voice typing ini penggunaan tanda baca dalam kalimat kalimat yang saya usahakan untuk ditulis dan tertuang dalam tulisan ini menjadi tidak tertulis maksud saya banyak tanda baca yang tidak muncul dalam tulisan Ini karena sepertinya Voice Typing belum mendukung fitur untuk memasukkan tanda baca kedalam terjemahan suara dalam tulisannya.

Tapi ya sudahlah untuk edit nya nanti saja yang penting saya sekarang berusaha untuk mencurahkan sang Benang Kusut yang ada dalam otak saya sehingga tidaknya menjadi sebuah rangkaian paragraf yang sedikit mengandung cerita yang bisa dibaca kembali oleh saya ataupun orang lain di masa depan.

Selama jeda Saya tidak menulis di blog ini sebenarnya banyak sekali hal yang terjadi tahun 2017 ini sangat banyak hal yang terjadi sampai mungkin kayak kehabisan kata-kata untuk bisa melukiskan dan mendeskripsikan Seperti apa tahun 2017 ini. Di awal tahun ini diawali dengan kehilangan yang teramat sangat besar saya ditinggalkan oleh ayah saya seseorang yang selama 31 tahun lebih ada di hidup saya dan menjadi tulang punggung keluarga dan menjadi panutan saya tiba-tiba oleh sebuah penyakit beliau diambil oleh sang Maha Kuasa dan dibawa pergi dari kehidupan kami. Sakitnya tidak lama Ayah cuma 2 malam menempati kamar rumah sakitnya saya sendiri yang mengantarkan beliau masuk rumah sakit dan membujuknya untuk bisa dirawat di rumah sakit karena memang keadaan Ayah pada saat itu sakitnya di luar lebih parah daripada sakit sakit yang biasa beliau alami tapi pada saat itu dokter menenangkan kita karena gatal dia bahwa dengan pengobatan yang ada Harusnya ayah bisa kembali baik-baik dan sehat seperti sedia kala memang dibutuhkan beberapa kali perawatan selama beberapa hari di rumah sakit namun saya tidak menyangka bahwa dia akan diambil sendiri itu cepat ya 30 Januari saya ingat sekali tanggalnya 30 Januari dan 10 hari kemudian saya berulang tahun ulang tahun tahun 2017 ini adalah ulang tahun yang paling sedih yang pernah saya alami kurang dari 2 minggu Sebelumnya saya kehilangan bapak, saya cuma bisa berdoa semoga beliau sekarang dalam keadaan yang jauh lebih bahagia daripada saat-saat beliau hidup di akhir hidupnya yang saya yakini bahwa Sekarang bapak sudah terbebas dari semua kesakitan sekarang sudah sehat kembali dan lebih muda.

Daerah yang sekarang Saya sudah mengantuk di Sintang saya sekarang sedikit beristirahat gak mau tidur untuk menyambut besok ya seperti biasa dengan kerjaan dia semakin menumpuk

No comments:

Post a Comment