Sunday, October 22, 2017

Berenang bersepeda dan berlari di Tanjung Lesung

Di awal bulan Oktober kemarin Akhirnya saya kesempatan untuk mengikuti event triathlon lagi, triathlon ini adalah triathlon kedua saya setelah di tahun 2013 saya berhasil menjadi salah satu finisher di Bali International triathlon 2013, Kenapa saya ingin mengikuti triathlon lagi karena saya menyukai tantangan itu sudah berpuluh-puluh event lari saya ikuti tapi cuma sekedar berlari lama-kelamaan saya mulai bosan dan saya membutuhkan tantangan yang lebih mendebarkan dan saya memilih triathlon untuk menyalurkan rasa untuk tantangan tersebut

Kemudian saya melihat di Instagram triathlon babi bahwa akan ada event triathlon yang akan diselenggarakan di Tanjung Lesung Sebenarnya saya memang sudah Berencana untuk mengikuti triathlon Bali tahun 2017 ini namun dengan pertimbangan bahwa saya sudah beberapa kali ke Bali dan saling membutuhkan untuk melihat tempat yang baru Maka Saya memutuskan untuk mencoba mendaftar di event triathlon tanjung lesung tersebut. Karena saya memang belum pernah ke Tanjung Lesung sebelumnya.

Persiapan
Untuk persiapan triathlon kali ini seharusnya menjadi lebih siap karena dari 2 bulan sebelumnya saya memang sudah mulai berlatih untuk marathon 21 KM saya sehingga Seharusnya saya yang menjadi jauh lebih siap karena fisik saya memang sudah mulai Terlatih Untuk olahraga ketahanan seperti itu dan maraton 21 KM saya berhasil saya tempuh dengan cukup baik sehingga saya cukup percaya diri untuk bisa finish untuk di triathlon tersebut

Persiapannya Seperti biasa saya menjadi lebih sering ke gym untuk berlatih berlari di treadmill ataupun saya mulai berlatih beban untuk memperkuat apel body saya dan juga berenang saya menjadi cukup PD karena saya suka berenang dan saya percaya diri bahwa untuk membuang berenang saya sudah cukup baik karena saya bisa berenang dalam gaya bebas nonstop selama 1 jam sehingga untuk berenang jumlah sejauh 500 m saya pikir saya bisa melaluinya dengan tidak terlalu kesulitan.

Kemudian persiapan untuk alat-alatnya karena berbeda dengan lari yang cuma saya butuhkan tidak lebih dari sepatu dan baju lari untuk triathlon ini otomatis saya harus mempersiapkan sepeda dan untuk sepeda tersebut Kebetulan Kakak saya memang memiliki sepeda namun sepeda gunung maka saya meminjam sepeda tersebut untuk selanjutnya bisa dipakai pada event triathlon tersebut.

Sebenarnya saya berharap dengan latihan tersebut bisa sedikit banyak mengurangi berat badan saya yang sudah sangat tinggi ini tetapi kemudian saya tersadar bahwa apabila Tujuan saya adalah untuk finish triathlon kemudian dibarengi dengan tujuan saya untuk menurunkan berat badan itu akan sangat sulit dilakukan karena triathlon membutuhkan peningkatan kekuatan sedangkan Ketika saya berusaha untuk menurunkan berat badan maka asupan makanan yang saya dapatkan harus saya kurangi sehingga ditakutkan akan mengurangi kekuatan tubuh saya yang saya butuhkan pada saat triathlon tersebut.

Sehingga untuk asupan makanan mau tidak mau saya tetap harus makan seperti biasa namun saya menambah jam latihan saya di tempat fitnes sehingga saya bisa meningkatkan kekuatan dan ketahanan tubuh saya.

Keberangkatan

Kemudian tibalah saatnya hari dimana saya harus berangkat ke Tanjung Lesung Saya memilih menggunakan Shuttle bus yang disediakan oleh panitia untuk berangkat ke Tanjung Lesung tadinya Saya berencana untuk menggunakan mobil saya untuk berangkat ke sana namun ketika saya cek di peta bahwa jarak tempuh dari Jakarta ke Tanjung Lesung ternyata cukup jauh dan membutuhkan setidaknya 3 jam perjalanan sehingga daripada saya kecapean dan juga Saya membayangkan berapa bensin yang saya harus habiskan dalam perjalanan tersebut maka saya putuskan untuk menggunakan fasilitas shuttle bus tersebut untuk berangkat ke Tanjung Lesung Enaknya kan jika menggunakan fasilitas atau lebih maka saya tidak perlu ber capek-capek menyetir dan untuk uang bensin nya juga tidak terlalu besar.

Saya juga langsung menggunakan jatah cuti saya sehingga saya bisa berangkat di dua hari sebelum acara triathlon dimulai dari saya bisa mempersiapkan diri lebih baik dan mungkin saya bisa berusaha dulu karena Tanjung Lesung kan adalah area pantai yang kata orang-orang merupakan area patah yang menyenangkan untuk didatangi

Pre event - kedatangan
Setelah perjalanan dengan sahabat yang memakan waktu 4 jam Akhirnya saya tiba juga ke Tanjung Lesung ternyata tanjung lesung adalah suatu area pantai yang memang dibuat secara khusus sebagai area wisata memang berbeda dengan area-area pantai lainnya di Jawa Barat seperti Pangandaran ataupun Pelabuhan Ratu yang sangat ramai oleh orang-orang yang berkunjung area Tanjung Lesung di area pantainya jauh lebih tertata rapi dan tidak terlalu ramai sehingga lebih perawat terlihatnya dibandingkan dengan Pangandaran Saya menyukai tempatnya dan memang saya sengaja untuk

Tibalah hari nya

Berenang

Bersepeda trail 10 km

Berlari 5km

Finish

Kesan

Pesan dan evaluasi

No comments:

Post a Comment