Sunday, October 22, 2017

Jangan merasa terlalu tangguh

Beberapa hari kemarin saya cara iseng-iseng diramal oleh rekan kerja saya dengan menggunakan kartu remi kartu remi bukannya kartu tarot atau semacamnya tapi menggunakan kartu remi entah dimana dia belajar menggunakan kartu remi sebagai sarana ramal meramal lalu kemudian dia menggunakan kartu remi tersebut untuk membaca saya masa lalu saya dan juga pastinya meramal masa depan saya

ACTUALLY I KIND OF FORGET WHAT DID SHE SAID TO ME WHEN SHE SAID SHE WOULD LIKE TO READ ME THROUGH CARDS... By the way I don't know why that's good letter in the sentence changing into

Ah lupakan saja ternyata menggunakan Google Voice Typing sebagai sarana untuk saya menerjemahkan kata-kata dalam bahasa Inggris menjadi tulisan Ternyata jauh lebih susah daripada saya menggunakan bahasa Indonesia karena pada nyatanya Ketika sang Google Voice Typing ini mencoba menerjemahkan kata-kata yang diucapkan dalam bahasa Inggris menjadi sebuah tulisan banyak sekali kesalahan didalamnya hal tersebut tidak heran karena memang pada dasarnya saya adalah seseorang yang terbiasa menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari sehingga apabila Ketika saya diharuskan menggunakan bahasa Inggris Maka pengucapan bahasa Inggris saya pastinya akan ada sedikit berbeda ketika dibandingkan dengan seseorang yang memang terbiasa menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari bahasa sehari-hari saya juga Memang bahasa Indonesia.

Baiklah Apa yang hendak saya ceritakan dalam tulisan kali ini sepertinya belakangan ini otak saya mampet tidak tahu apa yang sudah saya tulis.

Saya kembali lagi kepada cerita ramal meramal teman kantor saya tersebut jadi ternyata berdasarkan ramal meramal ya dia Dia bilang bahwa saya adalah seseorang yang selalu berusaha terlihat tangguh tapi sebenarnya di dalamnya tidak sebegitu tangguhnya dia menyarankan kepada saya bahwa semua masalah ada baiknya tidak dipendam sendiri ketika memang sudah tidak kuat maka lebih baik meminta pertolongan kepada sahabat atau kepada teman terdekat.

Dan ada dengarnya Memang karena beberapa waktu yang lalu saya sempat terkena masalah yang teramat sangat sulit yang membuat saya hampir terjerumus teramat sangat dalam dan itu membuat saya terluka teramat sangat sehingga tempat terpikirkan untuk menyakiti diri sendiri atas kompensasi atas masalah yang saya alami karena walaupun masalah tersebut sebenarnya disebabkan oleh orang lain Entah kenapa semua pikiran saya selalu selalu tertuju kepada saya sendiri karena tidak ada masalah yang berpusat di orang lain melainkan sebenarnya adalah kombinasi atau akumulasi dari Karma Karma baik dan Karma buruk yang saya taburkan sebelumnya sehingga kesimpulan yang saya dapat pada saat saya mendapatkan masalah tersebut adalah orang lain tidak ada yang salah semua itu saya sendiri saya pantas mendapatkan hukuman tersebut dan semua rasa sakit itu memang pantas saya dapatkan karena itu semua salah saya.

Pada saat masalah tersebut terjadi pada saya Saya mau melakukan sesuatu hal yang bodoh jadi memang pada saat itu saya mencoba melarikan diri dari masalah tersebut dengan hal yang sama sekali tidak pintar ya itu saya minum minum sendiri di dalam kamar malam itu saya Mengunci pintu pintu mobil dan pintu kamar dan menyembunyikan semua ya telepon kok gak bisa ya Di tempat yang tak bisa saya jangkau Apabila saya sedang mabuk dan saya menghabiskan hampir 1 botol Vodka pada malam itu hingga Saya benar-benar mabuk. Yang benar ketika saya sedang membukanya rasa lega yang saya dapatkan malah pikiran-pikiran yang tidak semestinya muncul malah muncul saya semakin mempersalahkan diri saya atas masalah tersebut dan beberapa pikiran bodoh mulai hinggap di kepala saya seperti saya harus menyakiti diri saya sendiri saya pantas disakiti mau dia melihat pisau sempat terlintas di pikiran saya untuk menggambar pesawat tersebut dan mengiris-iris nya dimana Jadi saya mungkin memang mati lebih baik pada saat itu daripada hidup menanggung masalah seberat itu juga saya pada malam itu.

Kemudian yang saya lakukan ketika pikiran-pikiran seperti itu mulai muncul adalah saya membuka pintu kamar kemudian saya duduk di depan kamar saya mencoba menghirup udara segar mungkin udara malam bahan bakso Pak minum dan mencoba untuk semakin mabuk sebenarnya

Saya saya ke bahwa Sebenarnya saya adalah seorang yang tidak mudah mabuk karena tanda buktinya dengan saya hampir menghabiskan satu botol Vodka saya masih mampu berpikir sedikit jernih dan ketika pikiran-pikiran untuk menyakiti diri sendiri bahwa untuk bunuh diri pada saat malam Saat itu bisa sedikit saya tipis dan akhirnya saya merasa telepon dan meminta tolong kepada teman saya orang pertama yang saya telepon adalah kan punya sahabat terdekat saya Dia sangat kaget Ketika saya tiba-tiba menelepon dia dengan keadaan hancur itu inti dari percakapan itu adalah saya meminta tolong kepada dia I need help kemudian kita terus saling berbicara salah selama lebih dari 2 jam sampai saya benar-benar tenang

Walaupun masalah tersebut sudah berlalu lebih setahun yang lalu namun saya memetik banyak pelajaran dari malam jahanam itu ternyata memang saya tidak setangguh itu saya kuat Namun ternyata saya tidak sekuat itu buktinya pada malam itu saya betul-betul jatuh dan hampir tidak bisa bangun lagi dan sampai saya harus meminta tolong kepada teman terdekat saya.

No comments:

Post a Comment